Hari ini :
You are not log in? >> Please Login

CONTOH SKRIPSI PENDIDIKAN KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN

BAB III

METODE PENELITIAN

A. Pendekatan Penelitian

Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Penelitian ini tidak diarahkan pada kesimpulan untuk membuktikan suatu hipotesis ditolak atau diterima dan tidak untuk menguji hubungan antarvariabel, tetapi lebih ditekankan pada pengumpulan dan analisis data untuk mendeskripsikan tentang program evaluasi mingguan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Suharsismi Arikunto (1999: 291) penelitian deskriptif kualitatif tidak menguji hipotesis melainkan menyajikan data melalui ungkapan verbal yang dapat menggambarkan sebagaimana kondisi yang sebenarnya. Penelitian deskriptif menitikberatkan pada observasi dan suasana alamiah (naturalistic setting). Peneliti dalam hal ini bertindak sebagai pengamat yang hanya membuat kategori perilaku, mengamati gejala dan mencatat dalam buku.

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif karena bertujuan untuk menemukan deskripsi ataupun gambaran mengenai suatu keadaan yaitu manajemen program evaluasi mingguan, sesuai dengan rumusan masalah dalam penelitian ini menggunakan kata "bagaimana", bermaksud untuk mengetahui, menemukan , dan mendeskripsikan implementasi program evaluasi mingguan, dan bermaksud mengetahui proses serta alasan ataupun latar belakang manajeman program evaluasi mingguan yang dilaksanakan secara apa adanya tanpa rekayasa, tanpa mencari perbandingan antara variabel satu dengan variabel lainnya, tanpa memerlukan interaksi secara langsung dengan subyek dan kondisi lapangan yang ada.

UNTUK LENGKAPNYA (MAU KONSULTASI ATAU MAU BELI SOFTCOPY JURNAL , TA, THESIS SOFTCOPY LENGKAP) SILAHKAN HUBUNGI 0819 0421 5433. MAKASIH
UNTUK LENGKAPNYA (MAU KONSULTASI ATAU MAU BELI SOFTCOPY JURNAL , TA, THESIS SOFTCOPY LENGKAP) SILAHKAN HUBUNGI 0819 0421 5433. MAKASIH

About this entry

Post a Comment

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008