Hari ini :
You are not log in? >> Please Login

SKRIPSI : STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN A DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAMNYA TAHUN 2008

BAB I

PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Di era globalisasi sekarang ini, dunia perekonomian Indonesia mulai berkembang dengan pesat, persaingan di bidang usaha pun semakin ketat. Banyak perusahaan yang terus berusaha untuk mengembangkan usahanya dengan memperluas pangsa dan jaringan distribusinya. Ditambah lagi dengan banyaknya pesaing baru dalam dunia usaha, maka perusahaan pun semakin berlomba mengikuti persaingan dengan memperbaiki kinerjanya dan mendorong adanya strategi-strategi baru baik terhadap produk maupun pemasarannya, sehingga menyediakan barang dan jasa yang beraneka ragam dengan kualitas yang lebih baik serta harga yang lebih murah yang dapat memberikan kepuasan kepada konsumennya.

Usaha kedai kopi adalah usaha yang memiliki masa depan cerah. Usaha ini juga memegang peranan penting dalam perekonomian. Volume penjualan kopi pertahun mencapai lebih dari USD 10.000.000.000. Kopi tumbuh di 50 negara diseluruh dunia. Kopi telah menjadi hasil perkebunan komersial utama di berbagai negara dimana 25% sampai 50% pendapatan negara-negara ini berasal dari ekspor kopi. Lebih dari 10.000.000.000 pon biji kopi diproduksi tiap tahun. Lapangan kerja yang dihasilkan oleh usaha ini mencapai 20.000.000 pekerjaan (Tom Matzen dan Marybeth Harrison, 2006:X).

Metode Analisis Data

Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif.

Menurut Sugiyono (2002 : 13) data kualitatif adalah data yang dinyatakan dalam bentuk kata,kalimat, dan gambar. Proses analisis data menurut Moleong (2005 : 247) dimulai dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber yaitu berupa wawancara, pengamatan, gambar, foto dan lain sebagainya. Disini berarti penulis berarti harus turun ke lapangan terlebih dahulu untuk mengumpulkan informasi dan data yang diperoleh dari wawancara maupun pengumpulan dokumen resmi maupun, kemudian setelah itu membuat rencana anlisis datanya. Bogdan dan Taylor dalam moleong mengemukakan analisis data kuantitatif sebagai berikut: Analisis data kualitatif adalah upaya yang dilakukan dengan jalan bekerja dengan data, pengorganisasian data, memiliah-milahnya menjadi satuan yang dapat dikelola, mensintesiskannya, mencari dan menemukan pola, menemukan apa yang penting dan apa yang dipelajari, dan memutuskan apa yang dapat diceritakan kepada orang lain. Setelah data dari hasil riset didapatkan, kemudian akan diuji dengan menggunakan perbandingan temuan data dengan kerangka teori untuk menentukan apakan strategy yang menemukan kesesuaian antara temuan yang ada dilapangan dengan konsep teoritik yang ada.

UNTUK LENGKAPNYA (MAU KONSULTASI ATAU MAU BELI SOFTCOPY JURNAL , TA, THESIS SOFTCOPY LENGKAP) SILAHKAN HUBUNGI 0819 0421 5433. MAKASIH

UNTUK LENGKAPNYA (MAU KONSULTASI ATAU MAU BELI SOFTCOPY JURNAL , TA, THESIS SOFTCOPY LENGKAP) SILAHKAN HUBUNGI 0819 0421 5433. MAKASIH

About this entry

Post a Comment

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008