Hari ini :
You are not log in? >> Please Login

SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI FISIPOL

A. Judul Penelitian

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Perempuan Untuk Melakukan Perawatan Kecantikan

B. Latar Belakang

Aneka ragam perilaku manusia merupakan bagian dari kehidupan social. Perilaku manusia sewaktu-waktu dapat berubah seiring dengan berbagai perubahan dan perkembangan zaman. Demikian pula dengan perkembangan industri di era modernisasi yang tidak lepas dari pengaruh perkembangan sosial dan masyarakat disekitarnya.

Salah satu perkembangan industri yang terjadi di era modernisasi ini yaitu industri kecantikan. Hal ini dapat dilihat dari adanya tren kecantikan yang dikonstruksi setiap tahun dengan label ”tren kecantikan tahun ....”, menjamurnya industri perawatan wajah, maraknya industri salon dan spa, dan produk-produk perawatan kecantikan seperti pemutih kulit dan anti aging bermunculan. Disampaikan oleh Ririn Saptrina (2009) Konsep kecantikan yang kini terus berkembang di masyarakat baik disadari ataupun tidak, hal itu merupakan bagian dari hasil strategi komunikasi dan strategi kreatif para pengiklan atau produsen produk kecantikan dalam rangka menyebarkan citra kecantikan ke masyarakat untuk menumbuhkan persepsi tertentu sesuai dengan parameter yang diinginkan oleh para produsen produk kecantikan tersebut.

Mengenai citra kecantikan yang berkembang di dalam masyarakat saat ini menurut Ririn Saptrina (2009) identik dengan tubuh langsing, rambut panjang dan lurus, wajah putih mulus, dan sebagainya. Hal ini dapat dilihat dari dominasi produk-produk serta jasa-jasa kecantikan yang ditawarkan oleh industri yang tidak lepas dari cara untuk memutihkan kulit, melangsingkan badan, dan meluruskan rambut.

UNTUK LENGKAPNYA (MAU KONSULTASI ATAU MAU BELI SOFTCOPY JURNAL , TA, THESIS SOFTCOPY LENGKAP) SILAHKAN HUBUNGI 0819 0421 5433. MAKASIH

UNTUK LENGKAPNYA (MAU KONSULTASI ATAU MAU BELI SOFTCOPY JURNAL , TA, THESIS SOFTCOPY LENGKAP) SILAHKAN HUBUNGI 0819 0421 5433. MAKASIH

About this entry

Post a Comment

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008